07 Oktober 2009

Harga Emas Bakal Pecahkan Rekor Tertinggi Tahun Ini

Dikutip dari:  http://www.semuasaudara.com/emas/2009/08/harga-emas-bakal-pecahkan-rekor-tertinggi-tahun-ini/

TEMPO Interaktif, London – Harga emas bisa mencetak rekor terbaru di atas US$ 1.030 per ounce pada 2009 saat investor menjadikan logam mulia itu sebagai aset lindung nilai mengantisipasi inflasi masa depan dan melemahnya dolar.
Manajer Protofolio Investec Global Gold Fund, Daniel Sacks, mengatakan kombinasi antara pembelian emas untuk safe-haven sebagai alternatif mata uang kertas, inflasi, dan kelangkaan pasokan, mengakibatkan harga logam terdorong naik tahun ini.
“Kami yakin emas akan melanjutkan kinerjanya yang bagus pada 2009 berlawanan dengan kebanyak aset dan mata uang dolar, yang berusaha mematahkan rekor tertingginya pada 2008 di US$ 1.030 per ounce,” katanya.
Harga logam mulia mencatat rekor tertinggi pada Maret tahun lalu saat nilai dolar tergelincir tajam. Anjloknya nilai tukar dolar terhadap beberapa mata uang kuat dunia menekan investor untuk berburu aset-aset “keras” seperti emas.
Namun pada perdagangan di Chinese Gold and Silver Exchange Society, Rabu (12/8) waktu Hong Kong, harga emas jatuh 9 dolar Hong Kong ke 8.730 dolar Hong Kong per tael. Harga tersebut setara dengan US$ 946,48 per troy ounce (31 gram) hari ini. Harga emas dunia ditutup pada level US$ 947,46 per troy ounce Selasa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar